Aparatur Kelurahan Angke Hadiri Baksos Sunatan Gratis Door to Door Program Serbuan Teritorial Oleh Kodim 0503/JB


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA — Aparatur Kelurahan Angke hadiri Bakti Sosial Sunatan Gratis yang diselenggarakan oleh Kodim 0503/JB di Kantor Sekretariat RW 02, Jalan Angke Indah Raya, RT 004 RW 02, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Kota Administrasi Jakarta Barat, Jumat (28/06).

Lurah Angke, Firmansyah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Kodim 0503/JB khususnya dari Koramil 02/Tambora dan juga Ketua dan pengurus RW 02 Kelurahan Angke yang telah berkolaborasi sehingga terlaksana kegiatan Baksos TNI ini.

"Semoga kegiatan Baksos TNI ini bisa dilaksanakan di RW-RW lain yang berada di Kelurahan Angke dan semoga jajaran TNI mendapat ridho dan pahala dari Allah SWT," tutur Firmansyah.

Masih ditempat yang sama, Ketua RW 02 Yulius Robin mengungkapkan rasa syukur dengan diadakannya Baksos TNI ini.

"Kegiatan yang dilakukan oleh TNI ini sangat membantu warga saya yg tidak mampu utk dapat disunat,” ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0503/JB Kolonel Inf E.S. Putra Siregar S.I.P. yang diwakili Danramil 02/Tambora Mayor Inf. Mukhlisin mengatakan, kegiatan Baksos TNI ini bertajuk "Serbuan Teritorial Sunatan Gratis Door to Door" yang bertujuan untuk dapat menyentuh lapisan warga masyarakat paling bawah yang membutuhkan uluran tangan insan teritorial.

"Semoga dapat meringankan warga masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kodim 0503/JB," harapnya.

Warga RT 013/02 Kelurahan Angke, haryono (28) sebagai salah satu orang tua dari peserta sunat gratis ini  mengucapkan terima kasih banyak kepada penyelenggara kegiatan ini.

"Semoga TNI selalu solid, kompak, dan maju terus untuk melaksanakan kegiatan seperti ini," harapnya.

Peserta sunatan gratis sebanyak 12 anak yang berdomisili di wilayah RW 01, RW 02, dan RW 03 Kelurahan Angke. 

Senada dengan Babinsa Kelurahan Angke, Serma Mian mengatakan, program sunatan gratis dilakukan oleh tenaga profesional dari Kodim 0503/JB yang menjabat Babinsa Kelurahan Kedaung Kaliangke Serka Warsito Amk, SH, MH Koramil 04/ Cengkareng dan sudah tercatat sejak akhir tahun 2022 sudah 585 anak yang sudah disunat di Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Kebon Jeruk, Kecamatan Kembangan, Kecamatan Kalideres, dan Kecamatan Tambora.

"Kegiatan serbuan teritorial Baksos TNI Sunatan Gratis ini akan terus berjalan sesuai dengan permintaan dari masing masing Babinsa dan tiga pilarnya dari tiap kelurahan yang berada di Jakarta Barat," jelasnya.

Turut hadir Danramil 02/Tambora Mayor Inf Mukhlisin, Lurah Kelurahan Angke Firmansyah, Sekretaris Kelurahan Angke, Anjas Umaryadi, Perwakilan Puskesmas Pembantu Angke, Perawat Yuni, Babinsa Kelurahan Angke, Serma Mi'an dan Serda Sarip ST., Kasi Ekbang Kelurahan Angke, Fahmi Alkadri, dan Kasatgas Pol PP Kelurahan Angke, Rudi. (Mi'an)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini