Aparatur Kelurahan Angke Tinjau Pembelajaran PAUD Pansophia Rusun Tambora

Tampak Sekretaris Kelurahan Angke (Sekel) Anjas Umaryadi didampingi Staf dan Satpol PP saat mendengarkan penjelasan salah satu Guru PAUD

PEWARTA-TAMBORA.COM, Aparatur Kelurahan Angke melaksanakan peninjauan pada kegiatan pembelajaran di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pansophia Rusun Tambora RW 11 Kelurahan Angke Kecamatan Tambora Kota Administrasi Jakarta Barat, Rabu (19/06). 

Sekretaris Kelurahan Angke, Anjas Umaryadi mengapresiasi Yayasan Pansophia atas peran dan kontribusinya dalam memberikan dukungan pada PAUD di Rusun Tambora. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Pansophia dan pengelola PAUD Pansophia yang telah membantu mendidik anak-anak warga Kelurahan Angke terutama warga penghuni Rusun Tambora," ujarnya. 

Kepala PAUD Pansophia Rusun Tambora, Indah mengatakan, sekolah ini berdiri sejak Juli 2015 tidak lama setelah Rusun Tambora beroperasi. 

"Warga peminat yang mendaftarkan anaknya sangat banyak sehingga kami tidak dapat menampung semua pendaftar, untuk saat ini kami hanya menampung 100 anak," tuturnya. 

Indah menambahkan, karena keterbatasan tempat, pembelajaran dibagi menjadi dua shift dimulai Pukul 08.00 WIB dan berakhir pada Pukul 12.00 WIB. Setiap pagi anak-anak mendapatkan susu dari sekolah yang berasal dari Bantuan Yayasan Pansophia. Untuk sesi permainan anak, saat ini dilaksanakan di dalam ruangan untuk memudahkan pengawasan anak-anak dan antisipasi tindakan penculikan anak. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pengelola Rusun Tambora atas dukungannya yang telah memfasilitasi penyediaan ruangan yang memadai sehingga PAUD kami dapat berjalan dengan baik," ucapnya. 

Warga Rusun Tambora, Rohudi mengatakan, anak-anak Rusun Tambora senang mengikuti pembelajaran di PAUD Pansophia. 

"Biaya sekolah terjangkau dan guru-gurunya juga bagus," ungkapnya. 

Rohudi berharap perlu peningkatan kapasitas ruangan yang lebih besar serta fasilitas taman bermain yang lebih banyak karena banyaknya jumlah siswa. 

Hadir dalam kegiatan peninjauan, Sekretaris Kelurahan Angke, Anjas Umaryadi, Plt. Kasi Pemerintahan Kelurahan Angke, Nova Susanti, Staf Satgas Pol PP, Staf Pengelola Rusun Tambora, dan Ketua Kelompok PKK RW 11 Kelurahan Angke.[rill/Mian]

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini