Ribuan Warga Tumplek di Monas Meriahkan Malam Puncak Peringatan HUT ke -497 Kota Jakarta


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA — Ribuan warga tumplek blek di Monumen Nasional (Monas), Sabtu (2/6) malam. Mereka hadir untuk bersuka cita memeriahkan puncak peringatan HUT ke-497 Kota Jakarta, Sabtu (22/6) malam.

Rentetan acara digelar mulai dari panggung hiburan yang diisi sejumlah musisi ternama, parade Jakarnaval, video mapping Monas hingga bernostalgia bersama keluarga Si Doel Anak Sekolahan.

Hadir dalam momen tersebut, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengatakan peringatan HUT Kota Jakarta ini menjadi pengingat bahwa seiring bertambahnya usia, Jakarta diharapkan menjadi kota yang terus tumbuh ke arah yang lebih baik.

Pj Gubernur, Heru juga berpesan kepada warga Jakarta untuk bersama-sama menjaga dan selalu bersinergi agar Jakarta menjadi kota yang lebih baik dan semakin maju.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada para juara Pekan Olahraga Warga Jakarta (PORWAJA), dari masing-masing cabang olahraga futsal dan bulutangkis, serta juara lomba fotografi 'Cerita Bakti Jakarta'.

Selain itu, ia juga sempat meninjau hiburan pasar malam dan menaiki wahana oplet bersama Keluarga Si Doel Anak Sekolan seperti Ipeh, Munaroh, dan Mastur di area panggung utama.

Puncak perayaan HUT ke-497 Kota Jakarta yang mengusung konsep pasar malam diisi dengan rentetan acara. Dari Panggung hiburan, menampilkan sejumlah musisi ternama seperti Band GIGI, Budi Doremi, Nella Kharisma, Sandhy Sandoro, Siti Badriah dan Keluarga Si Doel Anak Sekolahan.

Kemeriahan juga terlihat di luar panggung, mulai dari wahana permainan pasar malam, parade Jakarnaval serta video mapping Monas.

Sementara itu, Desti (23) warga Kebon Jeruk yang hadir bersama anak dan suaminya merasa senang melihat penampilan artis-artis ibukota.

Pada momen HUT Kota Jakarta, warga Kebon Jeruk ini berharap Jakarta semakin maju. Maju dari berbagai aspek, dan bertransformasi di era perubahan meski tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara.

Kemeriahan puncak peringatan HUT ke-497 Kota Jakarta juga dinikmati warga di luar Jakarta. Mereka juga menginginkan Jakarta menjadi Kota maju dan bisa berkolaborasi dengan wilayah luar Jakarta.

Sumber: kotajakartabarat

Photo : dkijakarta




Terkini