TP PKK Kel. Angke Berkolaborasi Dengan Universitas Trisakti Adakan Program Peningkatan Pengelolahan Lingkungan

 


Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Angke berkolaborasi dengan Jurusan Teknik Lingkungan Fakultas Arsitektur Lanskap dan Teknologi Lingkungan Universitas Trisakti untuk melaksanakan program lingkungan di Kelurahan Angke.

Ketua TP PKK Kelurahan Angke, Tjahyati pada sesi rapat komunikasi dan koordinasi antara TP PKK Kelurahan Angke dengan Universitas Trisakti di Ruang Sekretariat PKK Kelurahan Angke, Selasa (11/06) mengucapkan terima kasih atas kesediaan dari pihak Universitas Trisakti untuk berkolaborasi dengan TP PKK Kelurahan Angke dalam upaya meningkatkan pengelolaan lingkungan di Kelurahan Angke.

"Semoga dengan adanya program kerjsama ini, wilayah Kelurahan Angke menjadi lebih bersih dan sehat," harapnya.

Lurah Kelurahan Angke, Firmansyah menyampaikan apresiasi kepada Universitas Trisakti karena bersedia untuk turun langsung ke masyarakat terutama di Kelurahan Angke.

"Kelurahan Angke membutuhkan peran dari institusi akademis untuk membantu menyelesaikan permasalahan lingkungan," tuturnya.

Sementara itu, Staf Pengajar Jurusan Teknik Lingkungan Universitas Trisakti, Rositayanti mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Sesuai dengan Undang-undang Negara RI Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi pada pasal 1 angka 9 menyebutkan bahwa Tridharma Perguruan Tinggi yang selanjutnya disebut Tridharma adalah kewajiban Perguruan Tinggi untuk menyelenggarakan Pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat," ungkapnya.

Rosita menambahkan, wujud pengabdian masyarakat yang rencananya akan dilaksanakan di Kelurahan Angke ini sesuai dengan kompetensinya yaitu di bidang lingkungan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Lurah Kelurahan Angke beserta jajaran dan Ketua TP PKK Kelurahan Angke beserja jajaran atas kesediaannya menjadi mitra kami, semoga pertemuan hari ini menjadi awalan dan akan berlanjut pada implementasi teknis di masa mendatang," tandasnya. (Mi'an).

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini