KASAD Jenderal TNI, Maruli Simanjuntak Resmikan 2.664 Titik Air Diseluruh Wilayah Indonesia


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA — Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan,S.H,M.H, bersama Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Riyanto, S.I.P, didampingi Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono,S,Kom,M,Tr (Han) beserta jajaran Pasi Staf/Danramil, Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Burhanudin, S.IK,SH, dan Wali Walikota Jakarta Timur, Kapolsek Duren Sawit, Camat Duren Sawit, Lurah Pondok Kopi mengikuti kegiatan Vidcon Peresmian 2.664 Titik Air di seluruh Indonesia Bertempat di RT.07/11 Kelurahan Pondok Kopi Kecamatan Duren Sawit, Selasa (30/07/24).

Peresmian 2.664 titik air, yang termasuk salah satunya titik air bersih yang ada di wilayah Kodim 0505/JT, kegiatan yang dilaksanakan dilokasi sumur bor Air Bersih, dihadiri Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, S.H,M.H, Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Wawan Kusnendar, Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono beserta jajaran Pasi Staf/Danramil, Wakapolres Metro Jakarta Timur, Wakil Walikota Jakarta Timur Iin Mutmainnah beserta jajaran Camat Duren Sawit, Lurah Pondok Kopi, tokoh masyarakat dan warga RW.11 Pondok Kopi.

Peresmian 2.664 titik air diseluruh Kepulauan, Provinsi di Indonesia ini yang penggunaannya diresmikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M,Si, yang bekerja sama dengan PT. Pertamina Persero dan juga satu titik air diwilayah RW 11 Pondok Kopi Jakarta Timur, yang pemanfaatannya dapat dirasakan oleh warga masyarakat setempat.

Sementara itu Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono mengatakan, keberadaan TNI (Apkowil) Kodim dan Koramil diwilayah binaan Teritorialnya adalah memberikan solusi terbaik kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama dan bersinergi salah satunya melalui Gerakan TNI AD Manunggal Air Bersih di wilayah Kodim 0505/Jakarta Timur.

Tokoh masyarakat Ipit Purwanto selaku Ketua RW.11 Pondok Kopi juga mengungkapkan rasa syukur dengan adanya program Gerakan TNI AD Manunggal Air Bersih ini, warganya tidak akan kesulitan lagi untuk mendapatkan air bersih.

“Saya selaku Ketua RW.11 Pondok Kopi mengucapkan Terima kasih kepada Dandim 0505/Jakarta Timur beserta jajaran dan semua pihak terkait yang sudah mewujudkan mimpi kami warga RW.11 Pondok Kopi, terkait ketersediaan air bersih untuk warga Pondok Kopi,” pungkasnya.

Sumber: Pendim 0505/JT

Terkini