Launching Taman Baca Ceria di Kelurahan Krendang

 


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA — Guna menumbuhkan minat baca masyarakat, para pemuda di RW. 04 Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, membuat Taman Baca Ceria (TBC) untuk anak-anak. 

Tujuan didirikannya TBC ini, untuk mengisi waktu luang anak anak, serta meminimalisir anak anak untuk bermain Gadget . 

Hal ini diungkapkan oleh penggagas TBC, Sri Wahyuningsih, " Kami berharap agar dengan  adanya Taman Baca ini dapat mengisi waktu anak-anak dan menambah minat baca serta meminimalisir kegiatan anak-anak dalam bermain Gadget," ungkap Sri Wahyuningsih. 

Senada dikatakan Plt Lurah Kerendang, M Arief Budiman, S,Ap dalam sambutannya mengatakan

 "Kami Berharap setiap wilayah RW ada taman belajar yang dapat mengurangi kegiatan anak2 dalam bermain medsos. Dan kami pihak Kelurahan akan membantu pengadaan dan menambah buku baca,” kata M. Arief Budiman. 

Sementara itu para pengurus RT-RW yang menghadiri acara tersebut, mengucapkan terimakasih kepada para aktivis remaja RW. 04 kelurahan Kerendang 

" Kami sangat berterima kasih kepada para aktivis remaja diwilayah 04 krendang.

Inisiatif keluarga ringkas aksara merupakan gerakan literasi warga dengan tujuan memudahkan akses buku bagi keluarga, serta menumbuhkan minat baca dan mendukung kota jakarta sebagai kota literasi dunia. Semoga bapak/ibu dan anak2 sekalian bisa meluangkan waktunya untuk membaca,” terang Suherman Ketua Rt012/04 Kel Krendang sebagai tuan rumah. 

Hal yang sama diucapkan oleh tokoh pemuda, Syarifudin, " Kami sangat berterima kasih atas diadakannya Taman Baca diwilayah kami, karena sangat membantu dalam pembinaan generasi penerus dan mengharapkan pihak pemerintah setempat dapat memberikan dukungan dan bantuan dalam menambah koleksi buku-buku agar minat baca anak-anak dan adik-adik kita semakin bertambah," tutupnya mengakhiri. 

Hadir dalam kesempatan tersebut tiga pilar kelurahan Krendang, LMK, FKDM, PKK, Karang Taruna serta pengurus RT/RW. 

Ref: atta

editor: yoes




Posting Komentar

0 Komentar

Terkini