Plt Lurah Krendang Adakan Program Bersih Bersih Masjid


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA — Masjid Baitul Huda di RW. 004 menjadi lokasi ke 6 kegiatan bersih-bersih Masjid (BBM) yang menjadi program pemerintah daerah Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, (12/7/2024). 

Menurut Plt Lurah Krendang, M. Arif Budiman, S. Ap, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan di sekitar masjid yang dilakukan kelurahan Krendang. 

Kegiatan ini dibantu oleh unsur tiga pilar, PKK, PPSU, LMK, FKDM serta pengurus RT/RW dan Karang Taruna RW 04. Mereka turut serta dalam membersihkan area sekitar masjid dan memastikan kebersihan jalanan sekitarnya. 

Bersih-Bersih Masjid (BBM) tidak hanya menjadi tradisi, tetapi juga manifestasi dari rasa kepedulian masyarakat terhadap tempat ibadah. 

Semangat dan kerjasama yang tercipta dalam kegiatan BBM di Masjid Baitul Huda diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masjid-masjid lainnya di Kelurahan Krendang untuk mengadopsi praktik kebersihan yang serupa, untuk melibatkan warga, pihak pengurus setempat, dalam kegiatan ini menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga keindahan dan kebersihan masjid serta sekitarnya. 

"Jum'at ini sudah memasuki titik ke-6, tujuan kami adalah beribadah dengan membersihkan rumah ibadah agar selalu terciptanya kebersihan dan selalu membuat nyaman untuk para jamaah dalam melaksanakan kewajibannya,” ujar M. Arif Budiman. 

Turut serta dalam kegiatan BBM ini, Ketua Masjid Baitul Huda, H. M. Idrus beserta jajarannya yang merasa bangga dengan kegiatan BBM. 

"Alhamdulillah dengan adanya program ini terciptanya silarurrahmi dan merasa bangga atas segala kesediaan waktunya dari Jajaran Kelurahan Krendang, pengurus RT/RW yang turut peduli pada Masjid Baitul Huda ini, semoga menjadikan amaliyah yang meraih keberkahan," ungkap H. M. Idrus. 

Dalam kesempatan yang sama Ketua RW.04, Sadipin AB berharap "Program bersih-bersih masjid ini menjadikan momentum kebersamaan antar pengurus RT-RW dan menambah sinergitas antar lembaga,” tutur Sadipin AB

Setelah selesai melaksanakan program bersih-bersih Masjid Lurah Krendang serta jajaran melanjutkan kegiatan PSN diwilayah RW.04 program rutin PKK Kelurahan Krendang.

Reff : atta



Terkini