Bentuk Rasa Syukur Warga RT 005/06 Jembatan Lima Gelar Malam Tasyakuran Kemerdekaan RI Ke-79

Ketua RT. 005/006 Kelurahan Jembatan Lima, Nurhalim HS, saat menggelar malam syukuran Kemerdekaan RI Ke-79, Jumat (16/8/2024) 

JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79, warga RT. 005 RW. 006 Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, menggelar acara malam syukuran.

Acara yang berlangsung pada Jumat (16/8/2024) malam tersebut, selain dihadiri warga RT. 005, juga dihadiri Ketua RT. 012 serta beberapa perwakilan warga dari RT. 007, dan juga RT. 002, RW. 006 Kelurahan Jembatan Lima.


Ustad Aang Bachtiar selaku pemandu acara, menyampaikan bahwa, bulan Agustus merupakan bulan bersejarah, bulan dimana Indonesia merdeka, merdeka adalah sebuah kalimat yang mengandung "Roh" juga merupakan kata yang mengandung makna spiritual. 

Dikesempatannya juga, tampil team hadroh dari RISBAH (Remaja Islam Baitul Hasanah) dibawah binaan langsung Ketua RT. 012, serta di isi dengan doa tawasul yang dipandu oleh ustad Ilyas, serta ustad Aning.


"Perhelatan malam tirakat atau syukuran ini merupakan wujud nyata dari semangat gotong royong dan persatuan kita sebagai warga RT. 005/006 Kelurahan Jembatan Lima," Ujar Nurhalim kepada media ini. 

Menurutnya, berkat perjuangan mereka, kita dapat menikmati kemerdekaan seperti saat ini sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi bangsa dan negara. 


"Marilah kita bersama mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa, dan mari kita sama-sama isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif," Pungkasnya.

Terkini