Lurah Angke Buka Peningkatan Wawasan Budidaya Tanaman di Lahan Terbatas


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA — Lurah Angke membuka Kegiatan Peningkatan Wawasan Budidaya Tanaman di Lahan Terbatas kepada warga Kelurahan Angke di Aula Lantai 3 Kantor Kelurahan Angke, Jalan Angke Indah Nomor 25 RT 001/01 Kelurahan Angke Kecamatan Tambora Kota Administrasi Jakarta Barat, Kamis (22/8). 

Lurah Angke, Firmansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kelurahan Angke untuk menggerakkan dan memberdayakan masyarakat untuk menggalakkan budidaya tanaman di wilayah Kelurahan Angke. 

"Meskipun dengan lahan terbatas, warga diharapkan dapat membudidayakan tanaman agar lingkungan hijau asri dan sejuk," ujarnya. 

Firmansyah menambahkan, warga yang diundang sebanyak 80 orang terdiri dari Pengurus TP PKK Kelurahan Angke, Perwakilan Pengurus Kelompok PKK RW, Perwakilan Kader Jumantk, Perwakilan Kader Dasawisma, Pengurus Karang Taruna Unit RW, dan beberapa sekolah yang berlokasi di Kelurahan Angke. 

"Semoga pada peserta yang hadir dapat mengimplementasikan program urban farming sebagai tindak lanjut dari kegiatan hari ini sehingga lingkungan Kelurahan Angke menjadi lebih hijau dan menghasilkan panen sebagai hasil dari budidaya tanaman produktif," harapnya.


 Kegiatan ini diisi dengan presentasi dari pegiat lingkungan dan praktisi urban farming Aang Hudaya dan Murohatus Solikhah sebagai narasumber. Topik yang dibahas yaitu mengenai mengapa perlu berkebun, tahapan berkebun, proses menanam, membangun ekosistem, dan panen & pasca panen. 

Selain Lurah Kelurahan Angke, hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Kelurahan Angke, Anjas Umaryadi, Kasi Kesra Kelurahan Angke, Rina Ratna Sari, Kasatgas Pol PP Kelurahan Angke, Rudianto, dan Kasatgas Gulkarmat Kelurahan Angke, Diki Erwanto.[red]

Terkini