Jelang Pilkada, FKDM Jakarta Barat Gelar Rakon dan Evaluasi Bersama FKDM Se-Kecamatan Tambora

Tampak Ketua FKDM Kecamatan Tambora Bersama Ketua Kesbangpol Jakarta Barat

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA — Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Jakarta Barat menggelar rapat konsolidasi (Rakon) dan evaluasi bersama FKDM Kecamatan Tambora dan FKDM Kelurahan se-Kecamatan Tambora. Rapat yang bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kesiapan dalam menyukseskan Pilkada serentak ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting di wilayah Tambora.

Rapat yang di gelar pada Jum'at 23-08-2024 pukul 14:00 WIB hingga selesai ini berlangsung di Aula kantor Kecamatan Tambora ini dihadiri beberapa tokoh pejabat penting seperti, Mat Sani, Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat; Holi Susanto, Camat Tambora; Wakidiyanto, Kasipem Kecamatan Tambora; Ahmad Ethon, Ketua FKDM Kota Jakarta Barat; serta Giyanto, Ketua FKDM Kecamatan Tambora. Selain itu, hadir pula Lurah se-Kecamatan Tambora, Kapolsek Tambora, Danramil Tambora, Kasatpol PP Kecamatan Tambora, Kasatpel Dishub Kecamatan Tambora, serta para Ketua dan anggota FKDM se-Kecamatan Tambora.

Giyanto, Ketua FKDM Kecamatan Tambora, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota FKDM atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik. Ia mengajak seluruh anggota FKDM untuk berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada serentak dengan menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi yang telah ditentukan. Giyanto juga mengajak seluruh anggota FKDM untuk mendoakan salah satu anggota FKDM Kecamatan yang sedang mencalonkan diri sebagai Dewan Kota.

Ahmad Ethon, Ketua FKDM Kota Jakarta Barat, menekankan pentingnya sinergi dalam menjalankan tugas-tugas FKDM. Ia mengingatkan agar setiap informasi terkait ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan (ATHG) di wilayah harus dilaporkan kepada Wanhat. Selain itu, Ahmad Ethon juga meminta kepada Camat Tambora agar FKDM Kecamatan dan Kelurahan dilibatkan dalam Posko Bersama terkait Pilkada serentak mendatang. Ia juga mengingatkan seluruh anggota FKDM untuk selalu menjaga netralitas dan marwah FKDM demi menjaga kondusivitas wilayah.

Mat Sani, Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat, menambahkan bahwa sinergi yang telah terjalin di wilayah Tambora perlu terus ditingkatkan, terutama mengingat sering terjadinya konflik seperti tawuran pelajar dan bentrokan antar organisasi masyarakat (Ormas) di wilayah tersebut. Ia juga berharap ke depannya akan ada perwakilan dari Tambora yang menjadi anggota FKDM Provinsi.

Holi Susanto, Camat Tambora, menguatkan pentingnya sinergitas antara FKDM dan pemangku kepentingan lainnya, terutama menjelang Pilkada serentak. Ia menekankan bahwa kerja sama yang solid akan menjadi kunci dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Tambora.

Rapat ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus menjaga sinergi dan netralitas, serta menjaga kesehatan demi menjalankan tugas dengan optimal dalam menghadapi Pilkada serentak yang akan datang.

Di penghujung acara, pengurus FKDM tingkat Kecamatan Tambora, memberikan Cindera mata berupa Plakat Penghargaan kepada sejumlah Tokoh pejabat yang turut hadir.[red]



Terkini