PPS Angke Adakan Rakor Persiapan Pleno DPSHP


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA — Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Angke mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran (DPSHP) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Tahun 2024 Tingkat Kelurahan Angke di Aula Kantor Kelurahan Angke, Jalan  H. Jamhari No. 25 RT 001/01 Kelurahan Angke Kecamatan Tambora Kota Administrasi Jakarta Barat, Kamis sore (5/9). 

Ketua PPS Kelurahan Angke, Tegar Asjrullah mengatakan, rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengkoordinasikan para pengurus wilayah di Kelurahan Angke sebelum pelaksanaan Rapat Pleno DPSHP yang direncanakan akan dilaksanakan tanggal 7 September 2024.

"Melalui rapat ini disampaikan rekapitulasi jumlah pemilih aktif, jumlah pemilih tersaring, jumlah pemilih disabilitas, jumlah pemilih baru, dan jumlah pemilih yang mengalami perubahan data," ujarnya. 

Tegar menambahkan, berdasarkan hasil pemutakhiran, dari 47 TPS di Kelurahan Angke, jumlah pemilih aktif sebanyak 26.240 dengan rincian 13.248 pemilih laki-laki, dan 12.992 pemilih perempuan. 

"Jumlah pemilih tersaring sebanyak 108 pemilih dengan rincian pindah domisili sebanyak 50 pemilih dan meninggal sebanyak 58 pemilih. Sementara jumlah pemilih baru sebanyak 14 pemilih dan pemilih perubahan data sebanyak 5 pemilih," Tambahnya. 

Lurah Kelurahan Angke, Firmansyah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran 40 peserta yang terdiri dari para Ketua RW, Ketua RT, Ketua LMK, Ketua FKDM, dan undangan lainnya. 

"Semoga dengan kegiatan ini dapat mengoptimalkan peran pengurus wilayah untuk memastikan seluruh warga Kelurahan Angke yang memiliki hak pilih dapat menggunakan hak pilihnya di pemilih kepala daerah nanti," harapnya. 

Hadir dalam kegiatan ini, Lurah Kelurahan Angke, Firmansyah, Sekretaris Kelurahan Angke, Anjas Umaryadi, Plt. Kasi Pemerintahan Kelurahan Angke, Kadri Fahmi Ibrahim Hakim, Babinsa Kelurahan Angke, Serda Sarip ST., Kasatgas Pol PP Kelurahan Angke, Rudianto, Anggota PPK Kecamatan Tambora, Zaini, Ketua PPS Kelurahan Angke, Tegar Asjrullah, Pengawas Kelurahan Angke, Dicky Rafsya, Staf Sekretariat PPS Kelurahan Angke, dan Anggota PPS Kelurahan Angke.[Aizt]



Posting Komentar

0 Komentar

Terkini