Walikota Jakbar Pimpin Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkada 2024 Bersama FKDM Se-Jakarta Barat



JAKARTA - Menjelang Pemilu Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKJ Jakarta tahun 2024, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Administrasi Jakarta Barat ikut serta dalam Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkada 2024, Selasa  (24/ 9/2024).

Apel yang diikuti seluruh FKDM Se-Jakarta Barat meliputi FKDM Kota, Kecamatan dan Kelurahan dipimpin oleh walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto selaku Pemimpin apel.

Dalam sambutannya, Uus Kuswanto menyampaikan, bahwa keberadaan FKDM merupakan mitra bagi Pemerintah sebagai mata dan telinga nya sehingga Jakarta selalu dalam kondisi aman dan terkendali serta bebas dari segala gangguan potensi dan dapat menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

Uus juga mengatakan, FKDM sebagai mata dan telinganya Pemerintah menjadi garda terdepan di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta wajib mensukseskan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur  Provinsi DKJ Jakarta,” Katanya.



“Saya apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh anggota FKDM yang telah dengan setia menjalankan tugas nya, mari bersama kita tingkatkan semangat gotong royong dan rasa kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban Kota Administrasi Jakarta Barat,” Ucapnya.

Disela upacara Apel Kesiapsiagaan FKDM Jakarta Barat, Walikota  Uus Kuswanto menanda tangani Fakta Integritas Pilkada Damai, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala Kejaksaan, Kepala kepolisian dan Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat dan masing- masing Ketua FKDM Kecamatan turut menanda tangani. 

Apel Kesiapsiagaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jakarta Barat juga diikuti Pejabat Pemkot Administrasi Jakarta Barat, Walikota, Asisten Pemerintahan (Aspem), Kepala Suku Badan Kesbangpol (Kasuban), Ketua Kelompok Kewaspadaan Kasatpol PP, Ketua Komisi Pemilihan umum, Ketua Bawaslu serta unsur organisasi plat merah dan para Lurah serta Camat.

Selaku komandan Upacara kegiatan apel siaga pilkada Damai 2024, oleh ketua FKDM kota, kegiatan apel Siaga dengan Tema : ANTI GOLPUT, ANTI COBLOS SEMUA, SUARA ANDA MENENTUKAN JAKARTA LIMA TAHUN KEDEPAN.


Editor : Humas Media Kesbangpol Jakbar

Rilis: LTh/Pray

Terkini