PWI DKI Jakarta Gelar Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) Angkatan Ke 18


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - "Melalui OKK kita Ciptakan Wartawan yang Berintegritas dan Bermartabat," demikian tema Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) angkatan ke 18 pada hari kedua yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta di Sekretariat PWI DKI Jakarta, Lt. 9 Prasada Sasana Karya, Gedung Delta, Jl. Suryo Pranoto, Petojo Utara, Gambir, Jakarta. 

Hadir sebagai pembicara dalam giat OKK gelombang 2 pada jum'at (11/10) ini adalah Kadirah, Wakil ketua Bidang Pembinaan Daerah, Roni Kusumah (Dewan Kehormatan), dan Indra Utama (Wakil ketua Bidang pendidikan). 

Seperti diketahui PWI adalah wadah perkumpulan wartawan pertama di Indonesia yang didirikan di Solo pada 9 Pebruari 1946 yang berasaskan Pancasila, independen dan profesional, PWI juga berkegiatan dalam bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan. 

Menurut salah satu pembicara, Indra Utama yang juga sebagai wakil ketua bidang pendidikan PWI Jaya DKI Jakarta, banyak manfaat yang didapat  bergabung di wadah organisasi PWI seperti pengembangan profesional diberbagai bidang, jaringan koneksikan dan nara sumber, sertifikasi dan pengakuan, akses informasi serta etika dan standar jurnalistik. 

Sedangkan giat OKK sendiri adalah program PWI DKI Jakarta yang bertujuan menjaring para wartawan yang belum bergabung di PWI Jaya sebanyak-banyaknya, untuk di berikan pelatihan jurnalistik, teknik penulisan serta kode etik, agar menjadi wartawan yang berintegritas dan bermartabat sesuai tema OKK angkatan ke 18. [Yustrisna]

Terkini